ASQ For Haji


Sinopsis

Sambil diselingi pijakan Al Quran dan Sunnah serta gambar-gambar grafis yang sangat memudahkan, 2 Books in One ini secara orisinal menempatkan haji sebagai puncak rukun Islam, dan menawarkan teknik-teknik pendakiannya yang sangat aplikatif berdasarkan ASQ (Adversity Spiritual Quotient) - satu kecerdasan yang dikembangkan lebih jauh dari AQ (Adversity Quotient), yang oleh penemunya, Paul G. Stoltz, disebut sebagai “peramal global” bagi kesuksesan jasmani maupun ruhani.

Saya sangat menghargai diterbitkannya buku ini karena buku ini sangat penting terutama bagi yang akan melaksanakan ibadah haji. Buku ini, selain mengungkapkan bagaimana menghadirkan hati dalam setiap gerakan ibadah haji, juga memberikan petunjuk-petunjuk praktis ibadah haji. - K.H. Didin Hafidhuddin, M.Sc.

Buku ini bermutu dan aplikatif. Saya sendiri selalu mengumpulkan dan menyempatkan untuk membaca ulang buku-buku haji yang ditulis dengan pendekatan baru, terutama pendekatan filsafat, mengingat adegan dan pesan haji yang sejati adalah bagaimana memaknai hidup yang sehari-hari ini dengan spirit Arafah, Muzdalifah, Shawa-Marwa, dan Thawaf. Pendeknya, hidup adalah rangkaian haji. - Komaruddin Hidayat.

Meskipun mabrur tidaknya haji tak pernah bisa diklaim, tetap ada ruang untuk mengungkap kemabruran. Buku ini menyediakan kiat sukses meraih mabrur. Jadi, harus dibaca oleh calon haji bahkan oleh yang sudah menunaikannya. - Eri Sudewo, Social Entrepreneur.

Penulis: C.Ramli Bihar Anwar, Haidar Bagir
Penerbit: Mizan Pustaka
Harga: Rp 36500